Monday, November 13, 2017

Penelitian Virus Di Masa Depan

Dunia kedokteran terus berkembang.Banyak penelitian dilakukan demi mencari penyebab penyakit dan cara menyembuhkannya.Sejumlah vaksin telah ditemukan untuk mengatasi virus cacar,polio,influenza,dsb.Tetapi virus baru terus bermunculan.Saat ini sedang dicari penyebabnya di tengah pembangunan yang sembarangan oleh manusia.
Dunia tidak hanya dihuni oleh manusia saja,kita harus hidup berdampingan dan koeksistensi dengan alam.
Virus telah ada sejak manusia muncul di dunia,dan keberadaanya tidak bisa dihilangkan hanya dengan alasan tidak menguntungkan bagi kita.
Karena itu yang lebih penting adalah mencari cara agar bisa hidup berdampingan dengan virus dan memanfaatkan virus yang berguna.

Virus Buatan untuk Membantu Menaklukkan Kanker
Begitu ditemukan bahwa dibandingkan obat apapun virus lebih efektif dalam mengobati penyakit dengan terapi fag,ketertarikan untuk mengembangkan virus buatan semakin meningkat.Baru-baru ini telah dikembangakan virus buatan yang memiliki kemampuan menyerang hanya gen tertentu di dalam sel kanker.Virus buatan ini memusnahkan sel kanker dengan cara membawa obat-obatan atau gen untuk pengobatan.Prosesnya adalah virus buatan ini membawa zat yang bisa menyatu dengan sel manusia di permukaan sehingga bisa benar-benar menyatu dengan sel kanker dan menyampaikan obat.Diharapkan mengobati kanker yang disebabkan virus dengan virus tidak lama lagi bisa dilakukan.

Virus Penyebab Kanker
Kanker menduduki rasio tertinggi sebagai salah satu penyebab kematian manusia.Memasuki abad ke-20 ditemukan fakta adanya hubungan erat antara virus dan beberapa jenis kanker.Khususnya kanker serviks,kanker perut dankanker hati yang banyak terjadi di negara berkembang,disebabkan oleh infeksi patogen yang terjadi di lingkungan yang tidak higienis.
Saat ini identitas virus hepatitis B yang memicu kanker hati atau virus Human papilloma yang menyebabkan kanker serviks telah terungkap,dan sudah dketahui pula bakteri Helicobacter yang memicu kanker perut.Satu per satu penyebab kanker telah ditemukan,penelitian untuk menaklukkan kanker dengan viruspun semakin aktif dilakukan.

Gambar terkait

  Merci d'avoir regardé mon blog:)

0 comments:

Post a Comment