Monday, January 15, 2018

3 Monster paling mematikan dari Mitologi Yunani

1.Scylla

Monster ini bertempat tinggal di selat berlawanan dengan Charybdis yang menguasai sisi selat lautan yang lain, sehingga membuat para pelaut berpikir panjang ketika akan mengarungi lautan yang dijaga oleh makhluk ini dan jika ingin menghindari Charybdis kemungkinan akan bertemu Scylla.

2.Singa Nemea
Singa ini tinggal di Nemea dan tidak dapat dibunuh dengan senjata biasa karena bulu-bulu emasnya dapat menangkis semua serangan,cakarnyapun lebih tajam dari pedang apapun dan dapat memotong segala jenis baju baja. Singa Nemea juga termasuk kedalam 12 tugas istimewa Hercules.

3.Cyclops
Cyclops merupakan anak dari Gaia dan Uranus yang awalnya hanya ada tiga mereka adalah Arges,Brontes,dan Steropes.Para cyclops ini dipenjarakan di Tartarus karena penampilan mereka yang mengerikan,akan tetapi mereka dibebaskan oleh Zeus untuk membantu para dewa melawan Titan. Salah satu cyclops yang terkenal adalah Hefaistos yang merupakan dewa api dan pandai besi,ia juga yang membuatkan Petir untuk Zeus,Trisula untuk Poseidon,dan Helm Gaib untuk Hades. Satu lagi adalah Polifemos yang ada pada petualangan Odiseus. 

0 comments:

Post a Comment