Monday, January 15, 2018

3 Pahlawan Legenda dari Yunani

1.Perseus

Perseus merupakan anak dari Zeus dan Danae dan juga satu dari pahlawan terhebat, dan pembantai monster. Ia juga yang memenggal kepala Medusa yang konon katanya jika kita melihat langsung ke mata medusa seketika itu juga tubuh kita akan menjadi batu, maka dari itu perseus dibekali berbagai peralatan sebelum melawan monster seperti medusa,dsb oleh para nimfa yanga diantaranya peralatan-peralatan itu adalah kantung penyimpanan,sendal bersayap,helm kegelapan,pedang,dan perisai cermin.

2.Achilles
Achilles merupakan anak dari Peleus dan nymph laut Thetis,ia merupakan pahlawan terhebat pada perang Troya,saat Achilles lahir ibunya mencoba membuat ia abadi dengan mencelupkan ia di sungai Styx,namun hanya tumitnya saja yang tidak tercelup dan merupakan titik kelemahannya dan ia terbunuh oleh pangeran Paris dari Troya.

3.Heracles(Hercules)
Ia adalah anak dari Zeus dan seorang perempuan bernama Alcmene,dan membuat ia menjadi setengah dewa,ia sangat kuat,heroik,berani,dan inventif. Ia juga dikenal sebagai orang yang emosional,ia selalu membantu temannya yang membutuhkan. Ia juga dikenal memiliki 12 tugas istimewa yang dibebankan kepadanya,salah satunya membunuh Hydra berkepala 9.

1 comment: